Pemakaian Songkok YASFI: Simbolis Pembukaan MOSFI 2023


Selasa, 4 Juli 2023 Pondok Pesantren Tahfidz YASFI Kibar menggelar Apel Perdana di halaman asrama santri putra pada pukul 07.30.

Hadir para asatidz dan ustadzah dengan mengenakan seragam formal dengan Pembina Apel dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz YASFI, KH. Muzakir, S.Ag.

Segenap para santri putra-putri baik yang lama maupun baru juga turut mengikuti apel, membentuk barisan menghadap asrama dengan seragam Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

Apel Perdana merupakan momen kegiatan awal tahun pelajaran sebagai tanda resmi dimulainya kegiatan pendidikan dan pengasuhan di Pondok Pesantren Tahfidz YASFI Kibar.

Dalam acara tersebut diumumkan bahwa pada pekan pertama rangkaian kegiatan harian tidak seketika dimulai KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) melainkan para santri mengikut pekan MOSFI (Masa Orientasi Santri YASFI).

Awalnya terdengar asing karena memang MOSFI adalah acara kali pertama yang diadakan di YASFI Kibar. Bukan hal baru sebetulnya karena MOSFI seperti acara MPLS di sekolah-sekolah pada umumnya. Hanya beberapa yang berbeda yaitu momen menjalin kebersamaan antara santri lama dengan santri baru melalui ragam kegiatan.

Apel Perdana sebagai momen dibukanya acara MOSFI 2023 dilakukan secara simbolis dengan memakaikan songkok atau peci YASFI ke kepala perwakilan santri baru.

Dilakukan langsung oleh ayahanda Pengasuh Pesantren dengan maksud bahwa santri baru tersebut mewakili yang lainnya secara resmi disahkan sebagai santri Pondok Pesantren Tahfidz YASFI Kibar dengan didampingi Ust. Irmansyah, S.Pd.I selaku Pengurus Pesantren Biro Pengasuhan YASFI Kibar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Terbaru