Selamat Datang! Santri dan Walisantri Baru di Pondok Pesantren Tahfidz YASFI Kibar

Minggu, 2 Juli 2023 menjadi hari yang demikian berkesan bagi berbagai kalangan. Tidak hanya bagi para asatidz sebagai pengurus baru melainkan juga para santri lama (kelas 7 dan 9 MTs) yang sebelumnya hidup nyantri di YASFI Shigor @ponpes_yasfibekasi kini pindah ke Pondok Pesantren Tahfidz YASFI Kibar.

Yang tak kalah berkesan yaitu para santri dan walisantri. Tidak hanya status sebagai calon santri baru, tempat bahkan bangunan yang akan mereka huni juga baru (selesai pembangunan).

Sebagaimana budaya di @ponpes_yasfibekasi dalam menerima santri dan wali santri baru, di YASFI Kibar juga menyelenggarakan alur kedatangan santri baru. Di antaranya yaitu penyambutan dan registrasi ulang, pengecekan berkas dan pelunasan biaya PSB (Penerimaan Santri Baru) serta penempatan kamar dan pengecekan sejumlah kelengkapan barang bawaan seluruh calon santri baru.

Puncak dari acara kedatangan santri baru ini tak lain adalah Pembacaan Ikrar. Ikrar dibacakan oleh para wali santri dengan dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz YASFI ayahanda KH. Muzakir, S.Ag. @muzakir7524 . Kegiatan tersebut tak lain sebagai penyerahan simbolik antara wali santri dengan pengurus pesantren dalam menitipkan putra-putrinya untuk diasuh dan dididik selama di pesantren.

Setelah itu ayahanda KH. Muzakir, S.Ag. pun memberikan nasehat dalam mencari ilmu untuk para santri baru juga kelapangan hati bagi wali santri baru dalam menitipkan putra-putrinya.

Di akhir acara doa terbaik juga dipimpin langung oleh ayahanda KH. Muzakir, S.Ag. dengan berharap semoga segala niat dan hajat seluruh hadirin dikabulkan oleh Allah Ta’ala.

Selamat Datang! Santri dan Wali Santri Baru di YASFI Kibar. Semoga keberhasilan menyertai kita semua. Amin ya Allah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Postingan Terbaru